Tesla luncurkan RoboTaxi, RoboVan dan TeslaBot dalam We Robot

Tesla luncurkan RoboTaxi, RoboVan dan TeslaBot dalam We Robot

Hari ini Tesla luncurkan RoboTaxi, RoboVan dan TeslaBot. Event peluncuran ini bertajuk 'We Robot. Ketiga produk ini berdaya baterai. Elon Musk pun mengenalkan produk ini dengan induksi charging, yakni kira-kira bisa dicas tanpa harus dicolokkan dengan chargernya. Seperti kompor induksi itulah jika tidak salah.

Dengan gayanya Elon Musk pun mengatakan bahwa masa depan harus nampak seperti masa depan. Begitulah kira-kira kita bisa membayangkan masa depan seperti apakah yang diinginkan oleh Elon Musk, yang tidak jadi investasi dan mendirikan pabrik di Indonesia itu.

Sebagamana namanya RoboTaxi dapat kita bayangkan sebagai sebuah Taxi yang disebut CyberCab yang benar-benar berfungsi sebagai taksi. Namun tidak memakai sopir karena sudah menggunakan teknologi autonomous. Tentu saja jangan berharap produk ini akan berada di Indonesia ya, dengan kekacauan lalu lintasnya. RoboTaxi pasti akan gugup melawan kita. Hahahaha. Robotaxi ini sepertinya adalah CyberTruck yang difungsikan menjadi Taxi. Wah kalau di sini pasti orang jadi agak menyesal beli Cybertruck karena mobilnya mirip taksi yang bersliweran di jalanan.

RoboVan ini menarik, sebuah van yang bisa memuat 20 orang. Dapat menjadi sarana transportasi untuk kota yang ramah mobil listrik dan autonomous driver. Seperti bis kecil begitu ramah lingkungan tanpa asap. Asik sekali karena bisa beramai-ramai, namun untuk dipakai di Indonesia mungkin masih memerlukan masa depan yang jauh, karena memang sudah ada polisi namun keriuhan lalu lintas tak bisa dihindari, atau memang disetting begitu ya, biar kita selalu lebih siap dan waspada di jalan, karena banyaknya surprise dari pemakai jalan yang lainnya.

Ketiga adalah TeslaBot, sebuah robot yang diperkenalkan Tesla untuk menemani kegiatan manusia. Bisa digunakan sebagai apapun yang diinginkan pemiliknya. Bisa menjadi asisten rumah tangga, asisten di kafe-kafe dan sebagainya. Kekuatan programminglah yang berada di antara ketiga dan seluruh produk Tesla yang terhubung ke internet dan dapat diupdate dari server sewaktu-waktu.

Begitulah Tesla luncurkan RoboTaxi, RoboVan dan TeslaBot dalam We Robot yang selalu membuat kita terkagum akan adanya pikiran masa depan yang diharapkan mereka. Bagaimanapun juga kita harus membayar mahal untuk menggunakan teknologi mereka. Sementara kemampuan programing dan sebagainya seperti juga kita pasrahkan pada mereka. Bagaimana menurut kalian?.

Comments

Popular posts from this blog

Solusi Blogger Blogspot tidak diindex Google

Cupu Kyai Panjala 2024